Sumber : Dokumentasi Panitia PMP XIX

Kamis, 7 April 2016. LPM Penalaran UNM kembali melaksanakan salah satu tahapan dalam perekrutan anggota baru yakni Pelatihan Metodologi Penelitian XIX (PMP XIX). Kegiatan PMP tahun ini berlokasi di LPPPTK-KPTK Gowa. Kegiatan PMP ini di awali dengan acara pembukaan yang dimulai pada pukul 09:00 WITA. Acara Pembukaan PMP kali ini dihadiri oleh Pembantu Rektor III dalam hal ini  diwakili oleh Kepala Sub Bagian Minat, Bakat dan Penalaran UNM bapak Drs. Andi Ikhsan, ,  Kepala LPPPTK-KPTK, Kapolsek Patallassang, Alumni LPM Penalaran UNM dan Pengurus Harian LPM Penalaran UNM serta peserta Pelatihan Metodologi Penelitian yang telah lolos dalam tahapan perekrutan sebelumnya sebanyak 72 peserta dari jumlah perserta semula yang lolos seleksi berkas berjumlah 526

 Acara pembukaan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia PMP-OMK XIX dan Ketua Umum LPM Penalaran UNM serta tamu undangan. yang hadir pada acara ini. Acara ini secara resmi di buka oleh Pembantu Rektor III UNM dalam hal ini yang mewakili Kepala Sub Bagian Minat, Bakat dan Penalaran. “Kalian beruntung untuk dapat hadir disini. Karena diusia yang sekarang ini, kalian sudah ingin mengetahui cara melakukan penelitian yang baik dan benar”, ujar Kepala Sub Bagian Minat, Bakat dan Penalaran UNM.

 Secara teknis, kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai pada hari kamis hingga hari ahad. Selama kegiatan ini berlangsung peserta akan diberikan materi terkait dengan metodologi penelitian. Adapun pemateri yang akan memberikan materi terkait dengan metodologi penelitian ini berasal dari dosen Universitas Negeri Makassar yang kompeten di bidang penelitian. Acara pembukaan ini berakhir pada pukul 10:56 WITA yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik kartu tanda peserta PMP oleh Kepala Sub Bagian Minat, Bakat dan Penalaran kepada perwakilan peserta PMP.

Citizen Journalism
Rilis berita oleh Muhammad Nasrullah