Visi-misi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang terpajang di gedung BB.
Sumber: Dokumentasi LPM Psikogenesis
Mahasiswa dituntut berpartisipasi positif dengan mengetahui visi-misi fakultas untuk menyambut kedatangan tim visitasi ke Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada bulan Mei 2016 mendatang, usai pengiriman borang akreditasi (01/04) lalu di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dekan FPsi UNM, Muhammad Jufri mengungkapkan pentingnya partisipasi mahasiswa dalam mendukung peningkatan akreditasi, minimal mengetahui visi-misi fakultas. "Mahasiswa harus menjaga kondusifitas dan menghafal visi-misi," terangnya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII) FPsi UNM, Muhammad Ahkam menyampaikan harapannya agar setiap mahasiswa mengetahui dan memahami visi-misi fakultas untuk selanjutnya dijadikan replikasi dan pengamalan Pancasila. "Mahasiswa pahami visi-misi fakultas agar tercermin dalam tingkah laku," harapnya.

Lebih lanjut, Dosen Pengampu Mata Kuliah Statistik ini juga mengemukakan persiapan kedatangan tim Akreditasi perlu disiapkan secara positif termasuk perbaikan dan pengadaan fasilitas, serta kebersihan. "Kami berupaya peradakan AC untuk semua LK, pengadaan listrik, dan yang paling penting kebersihan," tuturnya.

 Visitasi merupakan penilaian di lapangan untuk validasi dan verifikasi borang akreditasi atau penilaian di tempat kedudukan program studi/institusi. (AY)