Bidang VI (Basket) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport sebagai salah satu bidang yang baru terbentuk pada periode 2015/2016 untuk pertama kalinya akan menggelar liga basket. Sistem 3 on 3 akan digunakan dalam liga pada (16/04) mendatang.

Herman Malik, ketua umum BKM Psysport memaparkan beberapa pertimbangan liga basket hanya menggunakan sistem 3 on 3. "Mengingat ini baru pertama kali diadakan liga basket, jadi kami gunakan sistem 3 on 3, tidak pakai sistem full team (baca: 5 lawan 5). Melihat juga hanya sedikit masyarakat psikologi yang tau main basket dan masih kurang banyak yang tau soal peraturan basket di psikologi jadinya kita pakai sistem 3 on 3," jelasnya.

Sistem liga 3 on 3 ini hanya akan menggunakan setengah lapangan sehingga hanya ada satu ring dalam pertandingan dan satu tim terdiri dari tiga orang pemain dan dua cadangan. "Liga 3 on 3 itu cuman pake setengah lapangan, 3 lawan 3 jadi cuman satu ring yang dipakai trus satu tim itu ada 5 orang, 3 orang pemain dan 2 cadangan," jelas Andi Muhammad Fathur, selaku ketua bidang VI (basket).

Berlokasi di Gedung Olahraga Aspol Panaikang, liga basket ini rencananya akan berlangsung selama satu bulan dengan berorientasi pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar di mana setiap angkatan dapat mengirimkan minimal dua tim. (NL)

Sumber foto: Facebook Psysport UNM

Posting Komentar