Terbentuk sejak bulan September lalu, Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport periode 2015/2016 hingga saat ini telah mengadakan Sidang Istimewa (SI) sebanyak 4 kali, jauh lebih banyak dibandingkan dengan semua BKM lain.

Andi Mekar, sekretaris BKM Psysport mengungkapkan bahwa terjadi beberapa kali perombakan kepengurusan dengan berbagai alasan sehingga kemudian harus diadakan SI sebanyak empat kali. "Kalau nda salah itu di sudah 4 kali dilakukan SI, ada yang di reshuffle, ada anggota yang masuk jadi pengurus dan ada juga satu orang yang di SI keluar," terang mahasiswi asal Bulukumba ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Psikogenesis, SI pertama dilakukan pada 02/09/15 dengan mengangkat sebanyak tiga anggota tetap menjadi pengurus dan me-reshuffle jabatan tiga orang pengurus. SI kedua dilakukan pada 17/11/15 dikarenakan adanya kesalahan dalam pelantikan pertama yaitu satu orang pengurus ternyata belum melulusi pengaderan dasar wajib, sehingga harus di-SI keluar menjadi anggota tetap dan jabatannya digantikan oleh pengurus lain. SI ketiga dilakukan pada 13/12/15 dengan mengangkat empat anggota tetap menjadi pengurus. Dan SI keempat diajukan pada 23/02/16 dengan me-reshuffle jabatan tujuh orang pengurus, mengangkat tiga anggota tetap menjadi pengurus, dan mengeluarkan satu orang dari kepengurusan dan keanggotaan Psysport.

Mekar mengungkapkan harapannya agar kedepannya SI benar-benar diperadakan untuk sesuatu yang sakral dan setiap BKM seharusnya menempatkan pengurus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki agar tidak terjadi perombakan berkali-kali. "Saya sih berharap sama Psysport dan semua BKM atau kelembangaan lainnya itu betul-betul menempatkan orang di kepengurusan sesuai basi-nya supaya tidak ada perombakan lagi, dan supaya benar-benar sakral untuk diadakan ini SI," tuturnya.

SI yang diadakan oleh BKM Psysport Ini dua kali lebih banyak dari BKM Forum Studi Islam (FSI) yang sudah menggelar dua kali SI, BKM Marabunta sebanyak satu kali dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis sebanyak satu kali. (NL)

Sumber foto: Instagram Psysportunm

Posting Komentar