Pembantu Dekan III (PD III) FT UNM Bakhrani Rauf sampaikan
Kiat Menyusun Proposal

                       
Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) mengikuti Workshop Karya Tulis Ilmiah Tugas Akhir-Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI) di Gedung Teknol Lantai 1 FT UNM.

PKM adalah program Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti) yang ditujukan untuk para mahasiswa yang memiliki kreativitas dalam melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Workshop yang mengusung tema “Exploring your ideas for Indonesian sustainable development goals” merupakan salah satu program kerja dari Kemetrian Pengembangan Potensi Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNM. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan cara penulisan yang baik untuk tugas akhir bagi Mahasiswa D3 pada bidang kependidikan dan keteknikan sekaligus pelatihan penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Teman-teman D3 nanti akan disuruh buat karya tulis ilmmiah sebagai tugas akhirr. Disini kami melatih teman-teman bagaimana cara penulisan yang baik di bidang kependidikan dan bidang ke teknikan pada tugas akhir, sekaligus melatih mahasiswa dalam penulisan PKM,” jelas Jursan Jasman selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, terhitung sejak hari ini diisi dengan pemberian materi yang meliputi Kiat Menyusun Proposal oleh Pembantu Dekan III (PD III) FT UNM Bakhrani Rauf, PKM GT oleh Pembantu Dekan I (PD I) FT UNM Muh. Yahya, PKM (AI) oleh  Ketua Prodi Pendidikan Teknik Elektronika Hedra Jaya, karya tulis ilmiah (Tugas Akhir) Bidang Kependidikan oleh Dosen Elektro FT UNM Hasrul Bakri, dan karya tulis ilmiah (Tugas Akhir) Bidang Keteknikan oleh Dosen Pendidikan Teknik Elektro Abdul Muis Mappalotteng dan workshop tersebut akan berlanjut besok dengan pendampingan penulisan PKM GT dan AI 

 “Konsep kegiatannya itu dihari pertama itu seluruh dengan materi, sebanyak lima materi sedangkan pada hari minggunya itu kita akan proses pendampingan dimana kita mendampingi teman-teman hingga ia selesai menulis atau mengirim karya PKMnya di dua bidang,” ungkap salah satu staf Kementrian Pengembangan Potensi Mahasiswa BEM FT UNM itu. (AI)