Pengumuman calon presma yang lulus verifikasi berkas.
Sumber: Dokumentasi Psikogenesis
Pendaftaran dan pengembalian berkas calon Presiden Mahasiswa (Presma) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), telah ditutup (04/05) sore tadi dan menetapkan calon presiden mahasiswa (Presma) yang telah melulusi tahapan pertama untuk beradu ke tahap selanjutnya demi menahkodai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi, namun untuk calon anggota Maperwa masih belum ada kepastian.

Dini Sri Marini selaku Sekretaris KPU mengatakan tercatat dua calon presma dan 13 calon anggota Maperwa yang sampai saat ini belum dipastikan kelengkapan berkasnya. "Calon Presma yang lulus itu dua dan calon anggota Maperwa 13 namun masih melalui tahap verifikasi," ungkap mahasiswa yang sering disapa Dini ini.

Fitrah Ramadhan selaku Ketua KPU mengatakan molornya sistem kerja KPU mengakibatkan belum adanya pengumuman calon anggota Maperwa, sedangkan dalam agenda KPU, verifikasi berkas calon anggota Maperwa pada (28/04-02/05). "Kan ada pengunduran jadwal karena diperpanjang pendaftaran," tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswa berkacamata ini menjelaskan terkait pengumuman calon anggota Maperwa yang tertunda, kemungkinan nama calon akan bertambah mengingat beberapa BKM belum menentukan delegasinya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Maperwa untuk menentukan batas akhir pendelegasian. "Belum ada delegasi dari Psikogenesis, Psysport dan Marabunta. Entahlah nanti delegasi menyusul sama periode-periode lalu tanpa melalui tahap KPU atau bagaimana," imbuhnya.

Dua calon itu Presma yang lulus verifikasi berkas keduanya berasal dari angkatan 2014, yakni Asmar Tahirman dan Muhammad Riszky. Selanjutnya mereka akan menjalani tahap tes tertulis dan screening. (PH)