Penyerahan Sertifikat  oleh Ahmad Fauzan kepada Muhammad Yusran  sebaga pemateri Fotografi
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makasaar (UNM) menggelar Workshop Fotografi bertemakan "Membangun Perspektif dari Lensa", (15/05) di ruang BM101 sebagai salah satu agenda dari kegiatan Psychology Idea (Psydea). 

Muhammad Yusran selaku pemateri membahas bahwasanya untuk menjadi jurnalis foto, nilai kejujuran sangatlah penting dalam pengambilan setiap gambar untuk memperjuangkan hak-hak orang lain dengan sini cahaya. "Jurnalis foto harus jujur dalam mengambil gambar dan menulis berita, wartawan juga tidak boleh jadi provokator," ungkap Koordinator Galeri Kantor Berita Antara ini.

Andi Ayu Karyanci selaku penanggungjawab kegiatan yang diusung LPM Psikogenesis ini menuturkan workshop fotografi dipilih karena penting bagi orang-orang yang hobi berfoto untuk mengetahui teknik dan bentuk-bentuk pemberitaan foto, khususnya bagi jurnalis. "Fotografi kan penting menjadi salah satu penggambaran berita dan berkaitan dengan jurnalistik jadi kami pilih kegiatan ini," tuturnya.

Syita Astila sebagai salah satu peserta mengungkapkan ketertarikannya dengan materi yang disuguhkan di workshop fotografi ini. "Workshopnya tadi menarik sekali, banyak ilmu tentang fotografi yang diketahui setelah mengikuti workshop," ungkap mahasiswa asal Kalimantan ini.

Adapun materi yang disajikan yaitu teknik dasar pengambilan gambar, penulisan berita foto, dan menjadi jurnalis foto serta berbagi pengalamannya selama menjadi jurnalis foto. Peserta yang merasa tertarik pun diberi peluang untuk belajar lebih lanjut tentang fotografi dengan mendaftarkan diri di Galeri Foto Antara.(Arm)