Pembagian Paket Lebaran kepada warga Dusun Joko Kabupaten Jeneponto *Doc LPM Psikogenesis
Rabu, (29/06), Komunitas Pelajar Peduli Turatea (Kopeptur) membagikan paket Lebaran kepada 48 kepala keluarga di kampung Kelong, Dusun Joko Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Pengembangan Masyarakat yang bernama Realita (Realisasikan Kepedulian Kita).

Risman, selaku ketua Kopeptur menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dengan harapan mampu menumbuhkan kepekaan sosial bagi para pelajar Turatea dan menjadi momen untuk berbagi dengan sesama. "Ini untuk menumbuhkan kepekaan sosial teman-teman sekaligus jadi momentum berbagi di bulan Suci," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Pengembangan Masyarakat (Pengmas Day). Rencananya setelah pelaksanaan kegiatan ini mereka akan kembali menggelar Sekolah Rakyat di tempat yang sama. "Setelah Ramadhan kita akan gelar Sekolah Rakyat untuk berbagi ilmu dengan adik-adik kita disini," ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, dan Telekom University serta siswa dari berbagai sekolah yaitu SMA Negeri 1 Batang, SMA  Negeri 1 Binamu, SMA  Negeri 2 Binamu, SMA Negeri Khusus Jeneponto, dan Madrasah Aliyah Binamu. (AWZ)