Suasana tes Jalur Mandiri di Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalur Mandiri nampaknya akan mengalami penambahan kuota. Secara keseluruhan, kuota mahasiswa yang akan diterima oleh FPsi UNM adalah sebanyak 120 orang  yaitu 35 orang dari SNMPTN, 55 orang dari SBMPTN, dan 30 orang melalui jalur mandiri. (*Sumber terbitan LPM Psikogenesis sebelumnya, http://www.psikogenesis.com/2016/07/kuota-maba-psikologi-unm-menggelembung.html)

Sebelumnya, Fakultas Psikologi telah meluluskan 90 orang dari jalur SNMPTN dan SBMPTN namun dari total yang telah diluluskan hanya 70 orang yang melakukan registrasi ulang untuk memastikan dirinya menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa FPsi angkatan 2016. Lumrahnya, kuota yang tidak terisi pada jalur sebelumnya akan dialihkan ke jalur berikutnya dan untuk memenuhi kuota yang telah disiapkan (baca: 120) setidaknya FPsi harus menambah kuota pada jalur mandiri sebanyak 20 orang sehingga total kuota pada jalur mandiri akan meningkat menjadi 50 orang.

Menanggapi hal tersebut, Muh. Nur Hidayat Nurdin selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru FPsi UNM untuk Jalur Mandiri menyatakan belum dapat memberikan keterangan pasti terkait hal tersebut karena belum ada kepastian yang diperoleh dari perbincangan dengan dekan FPsi. "Saya nda berani menyimpulkan dulu dan pak dekan sebagai pimpinan belum berani menyatakan, apakah akan ada perubahan atau tidak, yang jelas keputusan di rapat sebelumnya itu sebanyak 30 orang," ungkapnya.

Hingga pendaftaran hari terakhir, jumlah calon mahasiswa baru (camaba) yang mendaftar pada jalur mandiri sebanyak 209 orang. Jadwal ujian tulis lokal untuk pendaftar jalur mandiri akan dilaksanakan pada Selasa, (26/07) dan akan dilanjutkan dengan tes wawancara keesokan harinya, Rabu (27/07) di Gedung BB dan BM FPsi UNM. (NL/AWZ)


BACA JUGA BERITA TERKAIT :

Daftar Lulusan SNMPTN untuk Fakultas Psikologi 2016 
http://www.psikogenesis.com/2016/05/daftar-lulusan-snmptn-untuk-fakultas.html

[INFORMASI] Berikut adalah nama-nama mahasiswa baru Fakultas Psikologi UNM yang lulus jalur SBMPTN2016:
http://www.psikogenesis.com/2016/05/daftar-lulusan-snmptn-untuk-fakultas.html

Kuota Maba Psikologi UNM Menggelembung (Lagi)
http://www.psikogenesis.com/2016/07/kuota-maba-psikologi-unm-menggelembung.html