Psychograph Bagikan Infografis di di Bus Rapid Transit (BRT) Trans Mamminasata yang
 berisi informasi mengenai pemahaman tentang anak, kekerasan pada anak dan perlindungan pada anak
 

Memperingati Hari Anak Nasional, Komunitas Psychocare dan Psychograph mengadakan sosialisasi tentang anak kepada masyarakat umum. Selain untuk memperingati hari anak nasional, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai anak kepada masyarakat agar dapat memberikan sikap yang bijak dalam mendidik dan mengasuh anak. “Tujuannya itu untuk memberi pemahaman agar kedepannya masyarakat mampu bersikap bijak pada anak,” ungkap Resqy Amalia selaku pengurus komunitas Psychocare.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan menyebarkan infografis (read:flyer) yang berisi informasi mengenai pemahaman tentang anak, kekerasan pada anak dan perlindungan pada anak. Penyebaran infografis dilakukan di Bus Rapid Transit (BRT) Trans Mamminasata dengan membagikan 100 lembar infografis kepada penumpang BRT tersebut. Azmul Fuady Idham selaku mantan Ketua Komunitas Psychograph berharap bahwa dengan kegiatan tersebut masyarakat menjadi lebih mengetahui informasi tentang anak dan dapat mengenalkan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar kepada Masyarakat. “yah harapannya informasi dari twibbon dapat tersampaikan, psikologi UNM juga dikenal dan agar masyarakat pakai BRT,” ungkap pria yang baru saja diyudisium Selasa lalu (19/07).

Selain pembagian infografis tersebut, Psychograph dan Psychocare juga menyebarkan Twibbon di media sosial untuk menyebarluaskan informasi mengenai hari anak nasional yang juga bekerja sama dengan salah satu komunitas dari Universitas Mulawarman (UnMul) yaitu Psikologi Peduli. “Jadi mereka juga juga pakai twibbon dari kita, dipake juga sama dosen-dosennya,” terang Azmul. (AFH)