Suasana Pembukaan Mubes IV BKM Marabunta FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Marabunta Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) IV setelah masa periode kepengurusan yang cukup lama yaitu 19 bulan. Mubes yang akan berlangsung selama empat hari (28-31/07) mengangkat tema yaitu "Membangun Organisasi Tertib Administrasi".

Israwati Benny, selaku Ketua Panitia Mubes mengatakan bahwa pengambilan tema tersebut karena merasa masih lembaga yang terbilang baru di lingkup Kema, maka menurutnya penting untuk menaati administrasi dengan baik. "Kan kita ini masih baru-baru menjadi lembaga, jadi itu tema ta harapan ta mi untuk marabunta," jelas gadis yang akrab disapa Isra.

Muh. Nur Wahid, selaku Ketua Umum BKM Marabunta periode 2015-2016 berharap pelaksanaan Mubes Marabunta tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan pengurus yang lebih baik kedepannya. "Semoga berjalan lancar, semoga kedepannya para pengurus bisa lebih bisa memegang amanah dan loyal terhadap lembaga lebih bisa bersinergi dengan semua elemen lembaga baik di lingkup Psikologi maupun di lingkup Mapala lainnya, dan menjadikan Marabunta sebagai wadah untuk pelestarian lingkungan terkhusus di Psikologi," jelasnya.

Asmar Tahirman, selaku Presiden Mahasiswa FPsi UNM berharap Marabunta dapat melaksanakan mubes sesuai dengan tema yang diangkat. "Harapan saya sesuai dengan temanya. Kalau mereka mampu mencapai tujuan itu, sudah sangat luar biasa," ujar mahasiswa asal Luwu ini.

Mubes BKM Marabunta akan dilaksanakan di Bontocaradde, Kelurahan Tammalayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. (SF) 

Suasana Mubes IV BKM Marabunta
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis