Absensi Pembukaan Rapat Kerja (Raker) XIV BEM FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Pembukaan Rapat Kerja (Raker) XIV Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung pada Senin (25/07) pukul 14.00 WITA di Ruang BM 101 FPsi sepi peminat. Pasalnya, peserta yang menghadiri forum ini masih terbilang sangat minimal jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa aktif FPsi. 

Laode Irfan Herdiansyah selaku peserta yang menghadiri pembukaan raker ini mengutarakan bahwa pelaksanaan raker BEM tiap tahunnya memang sepi peminat, selain kesadaran masyarakat psikologi yang dinilai kurang, pelaksanaan raker yang bertepatan dengan waktu libur membuat raker minim dihadiri oleh masyarakat psikologi. "Keputusan yang akan menjadi program kerja BEM ini bukan hanya untuk BEM dan Maperwa saja, tapi juga akan menyentuh seluruh masyarakat psikologi," ungkap pria yang kerap disapa Ode ini. 

Lebih lanjut, Presiden Mahasiswa FPsi UNM periode 2013-2014 ini juga menyatakan meski tidak terlalu mengetahui kerja-kerja teknis yang dilakukan teamwork untuk mensosialisasikan kegiatan ini, namun secara pribadi dirinya baru menerima undangan saat pelaksanaan kegiatan akan segera dimulai. "Kalau kerja teamwork itu saya kurang tau perkembangannya tapi saya sendiri baru dapat undangan 15 menit sebelum pembukaan," terang pria asal Sulawesi Tenggara ini.

Asmar Tahirman selaku Presiden Mahasiswa (Presma) menjelaskan bahwa sosialisasi sudah optimal dilakukan, namun kesadaran mahasiswa FPsi UNM dan jadwal yang bertepatan dengan liburan semester dianggap sebagai alasan utama kurangnya partisipasi masyarakat FPsi terkait kegiatan ini. "Kalau sosialisasi, selain teamwork saya juga lakukan tapi memang kesadaran masyarakat psikologi kurang, apalagi masih masa masa libur," ungkap pria asal Luwu tersebut.

Setelah pembukaan yang berlangsung tadi, kegiatan Raker XIV BEM Kema FPsi UNM ini akan dilanjutkan di Baruga Paralegal Kassi-kassi pada (25-26/07). (ALF)