Sumber: Instagram pribadi @magfirahnatsir
Penentuan nilai kelulusan dan pemberian gelar pada mahasiswa atau yang dikenal yudisium kemarin (19/07) membawa cerita tersendiri bagi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM). Pasalnya, salah satu lulusan pada yudisium periode Juli 2016 kemarin menghapus pemikiran yaitu sulit untuk mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi bagi mahasiswa FPsi UNM.

Berbeda dengan periode-periode sebelumnya yaitu nilai IPK tertinggi yang dicapai oleh mahasiswa adalah 3,68, kemarin satu dari empat orang lulusan dengan predikat cumlaude memperoleh nilai yang nyaris sempurna yaitu 3,92. Peraih nilai IPK nyaris sempurna ini adalah Nurfadhilah, mahasiswi angkatan 2012 yang juga adalah mantan Ketua Umum Komunitas Psychocare FPsi UNM.

Muh. Nur Hidayat Nurdin, selaku Sekretaris Program Studi FPsi UNM mengatakan bahwa itu adalah hal yang menakjubkan dan menjadi sejarah di FPsi UNM. "Itu amazing ya.. yang saya tahu selama ini nilai tertinggi itu 3.6, itu Victor", ucap pria yang akrab disapa Dayat.

Yudisium ini sendiri diikuti oleh 19 orang mahasiswa dengan peraih nilai cumlaude sebanyak 4 orang. Peraih nilai cumlaude itu antara lain Nurfadhilah, Nurul Husnul Magfirah, Ridhayani Rahmat, dan Rifkha Zulfaidar Hafid. (IN/AWZ)