Kegiatan Psikologi Berbagi oleh Kemenpema BEM Kema FPsi UNM, Minggu (25/09)
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali berinovasi dalam menyukseskan program kerja. Melalui Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema), BEM berencana adakan Psikologi Berbagi dengan melibatkan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) yang berbeda, juga dengan konsep yang berbeda, pada tiap pelaksanaan kegiatan.

Psikologi Berbagi merupakan salah satu program kerja (proker) rutin Kemenpema BEM Kema FPsi UNM. Kegiatan tersebut menjadi sarana aktualisasi keilmuan mahasiswa Psikologi UNM sekaligus sebagai upaya memberi sumbangsih kepada masyarakat. Kegiatan ini dijadwalkan akan diadakan sebanyak enam kali dengan target pelaksana minimal lima orang di luar dari pengurus BEM Kema FPsi UNM.

Muhammad Akbar selaku Sekretaris Kemenpema BEM Kema FPsi UNM mengaku bahwa meskipun konsepnya belum rampung, kegiatan Psikologi Berbagi akan dilaksanakan dengan konsep berbeda pada tiap pelaksanaan. "InsyaAllah rencananya ini akan ada enam kali pertemuan. Jadi akan berbeda konsepnya nanti setiap pertemuan, misalnya bulan kedua mungkin kita kerjasama dengan Marabunta, entah itu FSI (baca: Forum Studi Islam) di minggu ketiga dan sebagainya," jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Akbar ini berharap bahwa kegiatan Psikologi Berbagi tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang aktif berlembaga tetapi juga mahasiswa Psikologi FPsi UNM lainnya dapat ikut berpartisipasi. "Harapannya teman-teman mahasiswa Psikologi dapat ikut berpartisipasi, bukan hanya mahasiswa yang aktif di lembaga tetapi di luar lembaga juga bisa aktif di Psikologi Berbagi, karena kita berharap apapun yang kita dapatkan di Psikologi bisa diterapkan di masyarakat umum," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Psikologi Berbagi telah terlaksana sekali pada Minggu, (25/09) di Baruga Paralegal Kassi-kassi dengan melibatkan BKM Psysport. (NL)