Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Kamis, (15/09), Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pertemuan perdana dengan pihak Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkoba (YKP2N) sebagai langkah awal dalam menjalin kerjasama.

YKP2N sendiri merupakan suatu yayasan di bawah pengasuhan Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba dan memberikan penanganan bagi penyalahguna narkoba.

Tujuan dari kerjasama yang ingin dilakukan oleh pihak YKP2N dengan FPsi UNM adalah untuk melibatkan institusi pendidikan dalam menyokong yayasan pada penanganan korban-korban narkotika. Sementara, untuk bentuk kerjasama yang akan dilakukan masing-masing pihak masih belum diputuskan, namun rencananya mahasiswa akan dilibatkan dalam kerjasama ini.

Muh. Nurhidayat Nurdin selaku Kepala Prodi FPsi UNM berharap kerjasama ini dapat menambah poin untuk re-akreditasi Fakultas yang dapat dilakukan dalam kurung waktu satu tahun tanpa harus menunggu masa berlaku akreditasi habis, dengan persyaratan membenahi hal yang masih dianggap kurang oleh BAN-PT, termasuk menjalin kerjasama.

"Kami berharap kerjasama ini dapat membantu mendongkrak poin akreditasi yang juga bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kita sebagai akademisi di bidang psikologi," ungkapnya.


Pertemuan ini dilakukan sebagai tahap penjajakan dan bertukar informasi mengenai latar belakang dari pihak FPsi UNM maupun YKP2N. Namun, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak telah direncanakan akan berlangsung pada Senin, (10/10/16). (NL)