Kajian Tahsin FSI FPsi UNM, (12/05/14)
Sumber: Dok. Pribadi Facebook Rahmatiah Anas

Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) dalam waktu dekat akan mengadakan kajian yang dinamakan "Jejak Rasul & Salafus Shalih" yang dilaksanakan oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Kajian pada pertemuan perdana ini akan mengangkat materi yang berjudul 'Jejak Nabi Muhammad SAW Sebelum Diangkat Menjadi Rasul'. Kajian tersebut diadakan rutin sekali dalam sebulan, tepatnya pada minggu kedua, mengikut pada matriks yang telah ditetapkan. Namun, pada bulan September ini, kajian akan dilaksanakan pada minggu ketiga. "Tapi untuk bulan September, Jejak Rasul di minggu ketiga" ujar Satrani, selaku Koordinator Departemen Litbang.

Ketua Umum FSI, Dylan Danny Arista, menyebutkan bahwa selain kajian tersebut, akan ada kajian rutin lainnya yang menjadi program kerja FSI pada periode ini. Kajian rutin tersebut, antara lain NGOPI, Jendela Hati, ICB, Mapeci, dan Kurma, yang akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Kajian rutin tersebut akan dimulai pada bulan September.

Ketua Umum FSI juga berharap agar materi yang diberikan melalui kajian yang diselenggarakan dapat direalisasikan agar nilai-nilai keislaman dapat tumbuh di lingkungan Psikologi dan rasa persaudaraan bisa terjalin dengan baik. "Semoga kedepannya kajian-kajian yang diselenggarakan FSI lebih menarik, isinya lebih berbobot lagi" lanjutnya. (MNT)