Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Sabtu, (03/09), mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) membentuk komunitas baru yang bernama Komunitas Psikologi Industri dan Organisasi (KPIO). KPIO diperuntukkan bagi mahasiswa semester delapan atau keatas yang memiliki minat menjadi seorang Human Resource Development (HRD).

Salmarani Marseng selaku Wakil Koordinator menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya KPIO adalah untuk membantu perusahaan dalam mendapatkan HRD yang kompeten dan mengarahkan mahasiswa Psikologi yang berminat menjadi HRD. "Kita bantu perusahaan untuk mendapatkan HRD yang betul-betul berkompeten, membantu anak-anak psikologi yang minat jadi HRD, diarahkan kalau HRD itu seperti apa,” ungkap mahasiswi yang kerap disapa Rani ini.

Abutzar Giffari selaku Koordinator KPIO berharap dengan KPIO, kompetensi dan  mahasiswa dalam bidang Human Resource (HR) lebih memadai. “Harapanku dengan ini (baca: KPIO) orang yang butuh skill dan kompetensi di bidang HR lebih memadai," ungkap mahasiswa angkatan 2010 ini.

Menanggapi hal tersebut Nur Afni Indahari selaku dosen Psikologi Industri dan Organisasi di FPsi UNM mendukung dibentuknya komunitas ini. “Apapun kegiatan yang bisa menambah skill pasti didukung oleh kita (baca: pihak fakultas). Terlebih yang kayak ini, menurut saya bisa menjadi ajang praktek yang tidak seluruhnya bisa didapatkan di kelas, waktu luang menjadi lebih terisi dengan kegiatan positif, membuat para alumni memiliki kontribusi untuk adik-adik di kampus dengan sharing, kemudian bisa menambah jaringan kalau nanti mau kerja yang minatnya ke PIO,” ungkapnya. (SA)