Psikologi Berbagi oleh Kemenpema BEM Kema FPsi UNM di Baruga Paralegal, Kassi-Kassi (25/09)
Sumber: Facebook BEM Kema FPsi UNM

Kamis, (30/09). Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) berkerja tanpa dinahkodai oleh seorang Menteri.

Dedi Erwansa selaku Menteri Kemenpema BEM FPsi UNM periode 2016-2017 tidak lagi aktif dalam menjalankan tugasnya dalam kepengurusan BEM FPsi UNM dikarenakan sakit yang dideritanya. Hal ini terlihat ketika Menteri Kemenpema tidak terlihat pada kegiatan Psikologi Berbagi yang merupakan salah satu Program Kerja (Proker) rutin Kemenpema yang dilaksanakan Minggu, (25/09) bertempat di Baruga Paralegal Kassi-Kassi.

Asmar Tahirman selaku Presiden Mahasiswa BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017 membenarkan bahwa Menteri Kemenpema sudah tidak lagi aktif dalam akademik maupun aktivitas kerja di BEM.“Sebenarnya disitu (baca: Psikologi Berbagi) beliau sudah tidak hadir di kampus, sudah mengistirahatkan diri di kampung, sekaligus jaga kesehatannya,”jelasnya.

Walau tanpa dinahkodai seorang Menteri, Kemenpema BEM FPsi UNM sukses menjalankan kegiatan Proker pertamanya dalam bentuk Psikologi Berbagi dengan melibatkan BKM Psysport. Namun untuk mengantisipasi agar Proker lain Kemenpema tetap berjalan dengan baik, Presiden Mahasiswa akan segera mencarikan pengganti yang dinilai dapat memegang jabatan sebagai Menteri Kemenpema. “Saya sudah tanya Dedi terkait dia di BEM. Kami berdua telah sepakat Dedi nantinya akan dikeluarkan dan bakalan ada penggantinya”, ungkap mahasiswa angkatan 2014 itu.

Sekretaris Kabinet BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017 telah mengirim surat permohonan Sidang Istimewa (SI) untuk Dedi Erwansa kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Maperwa mengenai tanggal pasti diadakannya SI untuk mengeluarkan Dedi Erwansa dari jajaran kepengurusan BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017. (AF)