Suasana Kuliah Umum FPsi UNM dengan materi "Bahaya Penyalahgunaan Narkoba" oleh Kepala Bidang BNNP Sulsesl.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Jumat, (09/09), Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kuliah Umum di Gedung Theater UNM dengan menghadirkan pemateri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalla Group.

Kuliah Umum ini diisi dengan materi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Kepala Bidang BNNP Sulsel dan Peningkatan Capacity Building dalam Menghadapi Tantangan Dunia Kerja dan Wirausaha oleh Kalla Group. 

Kuliah umum ini diapresiasi oleh H. Muharram R selaku Pembantu Rektor I UMM. Muharram mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan hanya FPsi UNM yang mengadakan kuliah umum seperti ini. "Fakultas Psikologi ini satu-satunya fakultas yang mengadan kuliah umum di awal perkuliahan, bukan hanya untuk mahasiswa baru, tapi juga untuk mahasiswa lama," jelasnya.

Sinta, salah satu mahasiswa delegasi Pertukaran Mahasiswa UNM-UNNES juga memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang dapat memotivasi mahasiswa. "Kegiatannya keren sekali, bisa memotivasi kita," tuturnya. (IN)