Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Kamis, (29/09) bertempat di ruang BM 101 Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) diadakan forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh panitia Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real) 2016. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dan dimulai pada Kamis-Minggu (14-18/09) dinyatakan diterima dengan persetase 78%.

Real 2016 merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM. Sebagai tahapan awal pengaderan bagi maba 2016, kegiatan yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017 dinilai sukses dengan rincian presentase proses 35%, administrasi 18 % dan hasil 25%.

Adlia Julia Sari selaku Sekretaris Kabinet BEM Kema FPsi UNM menyatakan bahwa presentase yang diperoleh  tersebut telah mencakup tujuan dari Real meskipun belum sempurna.
“Untuk poin hasil semestinya 30%, tapi tadi persentasenya 25% karena dalam poin hasil mencakup tujuan dari Real tersebut dan yang belum terpenuhi itu hanya tolak ukur keberhasilan yang bagian pretest dan posttest ji. Terus mengenai poin proses, kita juga sering liat ji mereka bagaimana kinerjanya, bagaimana saat acaranya berlangsung, dan bagaimana saat LPJ,”


Mahasiswa yang akrab disapa Adel ini berharap tahun depan kegiatan Real masih tetap dilaksanakan dengan memperhatikan proyeksi pada forum LPJ untuk  menjadi bahan evaluasi. (FFS)