Sumber: FB BKM Forum Studi Islam


Islamic Student Camp (ISC) dari Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilaksanakan pada awal Oktober nanti. Namun hingga sebulan jelang kegiatan, panitia belum ingin membeberkan konsep yang akan digunakan untuk ISC tahun ini.

Mengusung tema "Proud to be a Moslem", ISC yang digagas oleh lembaga dakwah kampus Psikologi itu bertujuan untuk mengajarkan dasar-dasar keislamian, sebagai ajang silaturahmi dan mempererat spiritual pada peserta, serta wadah untuk menumbuhkan nuansa-nuansa religi pada diri peserta.

Amirah Mustafah selaku Panitia Pengarah ISC mengungkapkan bahwa konsep masih dirahasikan karena pemateri yang disediakan panitia belum dipastikan dan konsep akan dipublikasikan disaat yang tepat. "Konsepnya masih dirahasiakan dulu, nanti akan ada masanya dipublikasikan konsepnya setelah pematerinya fix," tutur mahasiswi angkatan 2012 ini. Namun Amirah mengakui bahwa ISC kali ini akan ada perubahan dari tahun sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, panitia ISC telah menetapkan konsep hingga lokasi kegiatan, sementara untuk administrasi masih dalam tahap persiapan. "Mulai dari konsep kegiatan, tempat, sama publikasi. Kalau kayak buku panduan masih dalam proses pengerjaan, sekarang sisa fiksasi waktu dengan pemateri," ungkap Amirah.

Selain itu, ISC juga merupakan rangkaian penyambutan mahasiswa baru yang diamanahkan Fakultas kepada FSI. (ISN)