Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Kegiatan Islamic Student Camp (ISC) yang dilaksanakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) resmi dibuka oleh Pembanntu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Razak  pada Jumat, (30/09). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada Jumat-Minggu (30/09-2/10) di Sekolah Alam Insan Kamil Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, PD III menyampaikan bahwa Mahasiswa baru (Maba) 2016 mampu melatih kecerdasaran spiritual di ISC setelah sebelumnya mengasah intelektual lewat Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real) 2016.

"Kegiatan yang dilakukan FSI ini sangat mulia, karena yang dibangun adalah kecerdasan spiritual, kesadaran beragama," ungkapnya saat membuka acara ISC di ruang BM 101 FPsi UNM.

Beliau juga memberikan apresiasinya terhadap seluruh kegiatan BKM yang dianggap bisa mengarahkan maba 2016 untuk berprestasi secara intelektual, emosi dan spiritual.

"Setelah BEM adakan Real yang mengasah intelektualitas, slanjutnya ada PKM yang mengasah skill, ISC mengasah spiritual, mungkin kegiatan-kegiatan selanjutnya akan menghasilkan calon-calon berprestasi lain," ungkapnya.


Dosen mata kuliah Psikologi Pendidikan ini juga meyampaikan harapannya agar Maba 2016 benar-benar mampu mencapai kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual setelah mengikuti ISC sehingga selanjutnya mampu menjadi sarjana psikologi yang lebih baik di segala bidang keilmuan. (ALF)