Sumber foto: Dok. BEM Kema FPsi UNM
Real (Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan) yang merupakan program kerja pertama Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) periode 2016-2017 saat ini telah selesai melaksanakan forum LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) yang dilaksanakan di gedung BM101 FPsi UNM, (29/09). 

Forum LPJ Real 2016 dibuka oleh Dekan FPsi UNM, Muhammad Jufri ditandai dengan pemberian sertifikat penghargaan dari pihak Fakultas kepada panitia pelaksana Real 2016 dan BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah salah satu bentuk apresiasi pihak Fakultas pada kegiatan kemahasiswaan yang telah mengikuti aturan Fakultas dan Universitas dengan baik, serta mendapat respon positif dari orangtua dan mahasiswa baru FPsi UNM angkatan 2016.

"Kegiatan REAL itu berlangsung sangat tertib karena tidak lagi sampai malam, betul-betul Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi ini dapat mematuhi peraturan dari Universitas dan tidak ada protes dari orangtua seperti yang lalu-lalu, orangtua dan mahasiswa baru juga sangat baik responnya saat saya tanyai, tentu saja Fakultas harus mengapresiasi, makanya kami berikan penghargaan meskipun hanya dalam bentuk sertifikat," ungkapnya.

Forum LPJ Real 2016 yang seharusnya dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Baru (maba) FPsi UNM hanya dihadiri oleh 92 dari 141 Maba yang terdaftar. (NRA)