Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Gowa Victor Teguh Prihartono (Baju putih bagian tengah) beserta petugas lainnya melakukan foto  bersama Para Ketua Lembaga Kemahasiswaan, (09/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Riset ini bertujuan untuk melihat penilaian Mahasiswa yang tidak pernah berlembaga di Fakultas Psikologi terhadap peran Lembaga kemahasiswaan dan sikap fungsionaris LK. Riset ini dilakukan dengan menyebarkan angket yang berisi bebarapa pertanyaan kepada 100 orang Mahasiswa yang tidak pernah berlembaga di Fakultas Psikologi. Namun dari 100 subyek tersebut, hanya 94 subyek yang mengisi angket tersebut dengan baik (responden), sehingga 6 angket diantaranya dianggap gugur dan tidak diproses.


Hasil riset dari angket yang disebar yaitu, 86 responden berpikir bahwa Lembaga Kemahasiswaan penting bagi responden dan 8 sisanya menganggap hal tersebut tidak penting. 91 dari total responden menyatakan Lembaga Kemahasiswaan memiliki kontribusi bagi Fakultas Psikologi, sedangkan sisanya berpikir sebaliknya. Selain berkontribusi pada Fakultas Psikologi, LK juga dinilai berkontribusi pada pengembangan diri Mahasiswa (responden). 58 responden
menilai LK berkontribusi pada pengembangan diri responden dan 36 diantaranya yang menyatakan hal yang sebaliknya.

Dari 94 responden yang didapatkan, hanya 77 diantaranya yang memberikan respon terhadap sikap para fungsionaris kelembagaan. Penilaian sikap dari responden terhadap fungsionaris kelembagaan menunjukkan 52 responden menilai ramah,13 responden menilai sopan, 7 responden menilai sombong, 2 responden menilai angkuh dan biasa saja dan seorang responden yang menilai fungsionaris merupakan orang yang sibuk.

Posting Komentar