Pengisi acara pada pelatihan doker se-Indonesia di hotel Aryaduta, Minggu, (13/03)
Sumber: Dok. Pribadi Bambang Pratama (mahasiswa FPsi UNM angkatan 2015)

Psikogenesis, Selasa (22/11) - Komunitas Art Kota Daeng (Karaeng) sebagai salah satu komunitas di Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) yang berfokus dalam menjaga seni budaya dan advokasi seni budaya akan segera melakukan perekrutan anggota baru dalam waktu dekat.

Karaeng yang sejak berdirinya (17/03/11) hanya beranggotakan mahasiswa FPsi UNM, kali ini akan mencoba melebarkan sayap dengan menghimpun kaula muda kota Makassar. Untuk itu, perekrutan tersebut akan disosialisasikan secara lebih luas di lingkup kaum muda kota Makassar sebagai upaya apresiasi seni budaya dalam ranah yang lebih besar.

Adapun konsep perekrutan anggota baru yang akan diusung meliputi kunjungan budaya ke daerah dan menjalin kebersamaan dengan melakukan kegiatan outdor maupun indoor. Selain itu, akan diadakan tes minat dan bakat sebagai bagian dari perekrutan anggota baru Karaeng.

"Sesuai ji sebenarnya sama hasil tudang sipulung kemarin, tes bakatnya ada, tes minatnya ada" jelas Fahmi Yanuar selaku penanggung jawab perekrutan anggota baru Karaeng. 

Perekrutan anggota Karaeng tidak dilaksanakan tiap tahunnya melainkan berdasarkan pada kebutuhan komunitas sehingga besar harapan pihak Karaeng bahwa orang-orang yang bergabung nantinya adalah mereka yang memang berminat dengan seni budaya lokal dan peduli tentang kearifan lokal. (RA)

Posting Komentar