Forum LPJ LDKM 2016 di ruang BB 103, FPsi UNM, Jumat, (11/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, (11/11)- Setelah dua minggu berlalu, panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2016 akhirnya melaporkan pertanggungjawaban terhadap kegiatan pada Jumat, (11/11) di gedung BB 103 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adlia Julia Sari selaku Sekretaris Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM periode 2016-2017 mengungkapkan bahwa pertimbangan-pertimbangan yang mendasari keberhasilan LDKM kali ini dikarenakan beberapa poin telah mencapai tolok ukur keberhasilan. "Diterima karena didalam proses panitia saling mengisi satu sama lain, administrasi sedikit ji revisinya serta hasil telah mencapai tolok ukur keberhasilannya," jelasnya.

Menanggapi penerimaan LPJ LDKM 2016, Haryandi selaku Ketua Komisi I Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memastikan kesesuaian diterimanya LPJ kegiatan LDKM 2016 karena penilaian tersebut merupakan wewenang dari pihak BEM sendiri. "Saya tidak tau apakah itu sudah sesuai atau belum, kerena yang memberikan penilaian kan BEM. Kami hanya mengawasi pelaksanaan LDKM, apakah itu sudah sesuai dengan UU (baca: Undang-undang) pendidikan atau tidak," tuturnya.

LDKM 2016 yang dilaksanakan pada Kamis-Minggu, (27-30/11) kemarin ini diterima dengan jumlah 78%. Penilaian tersebut diperoleh dari persentasi nilai proses sebanyak 33%, administrasi 17% dan hasil sebanyak 28%. (ISN) 

Posting Komentar