Amanat Ketua Senat, Muh. Jufri dalam Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Yudisium Sarjana FPsi UNM
 di  BM 101, (21/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (22/11) - Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Rapat Senat terbuka dalam rangka yudisium sarjana FPsi UNM di ruang BM 101 FPsi UNM pada Senin (21/11) yang dimulai sejak pukul 11.00 - 12.00 WITA. Prosesi yudisium tersebut mengukuhkan 71 orang untuk mendapatkan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi).

Prosesi yudisium kali ini mengukuhkan jumlah sarjana terbanyak untuk pertama kalinya. Muh. Jufri selaku Dekan FPsi UNM optimis kualitas lulusan yang telah dikukuhkan akan mampu bersaing dan berkompetensi dengan lulusan lainnya di dunia kerja. Beliau yakin dengan kompetensi yang dimiliki oleh tiap sarjana yang telah dikukuhkan tersebut baik dalam kemampuan akademik, keterampilan, sikap dan kepribadiannya. 

“Kami tidak ragu sedikit pun untuk melepas kalian (baca: para wisudawan/i) untuk bisa berkompetisi dan bisa mengungguli persaingan di dunia kerja,” ungkap Dekan FPsi UNM ini saat penyampaian amanat dalam rapat senat terbuka yudisium sarjana FPsi UNM.

Adapun 71 orang yang menjalani prosesi yudisium tersebut terdiri dari 16 orang laki – laki dan 55 orang perempuan dari angkatan 2009 hingga 2012. Dalam yudisium tersebut, terdapat tiga sarjana yang berhasil lulus dengan predikat Cum Laude, diantaranya Indri Dwiyani dengan nilai IPK sebesar 3.61, Rizky Rahim 3.54, dan Rismi Darmia 3.52 dengan masa studi empat tahun. 

Dalam rapat senat terbuka tersebut, dirangkaikan pula agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) Rektor kepada Mahasiswa berprestasi tingkat Nasional dalam bidang olahraga Anggar, Andi Almaidah Dirhamzah oleh Muh Jufri selaku Ketua Senat FPsi UNM. (AFH)

Posting Komentar