Pembukaan Temu Ilmiah Nasional Ikatan Psikologi Sosial yang diikuti Oleh 4 perwakilan Mahasiswa FPsi UNM di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, (3/11).

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti kegiatan Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) yang diselenggarakan oleh Ikatan Psikologi Sosial bekerja sama dengan Universitas Kristen  Manaratha di Bandung selama tiga hari yaitu Rabu-Kamis (03-05/11). Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan peran psikologi sosial dalam rangka mewujudkan bangsa yang lebih baik. 

Temilnas ini diikuti oleh 100 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari mahasiswa, alumni, hingga dosen. UNM sebagai salah satu peserta diwakili oleh empat mahasiswa FPsi yang telah melulusi seleksi karya ilmiah yakni Azizah Ramadani, Bambang Pratama, Muhammad Ahyar Ahkam dan Nurul Fitroh.

Azizah sebagai salah satu peserta yang mempresentasikan karya ilmiah terkait cara bersyukur remaja Bugis Makassar berharap agar kedepannya jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Telminas akan bertambah. "Semoga Temilnas berikutnya banyak mahasiswa UNM khususnya fakultas psikologi yang terlibat baik menjadi peserta maupun presenter" harapnya.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) FPsi UNM memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif keberangkatan mahasiswa-mahasiswi perwakilan FPsi UNM walaupun beliau tidak mendapat kabar keberangkatannya. "Ini menggambarkan bahwa kepedulian mahasiswa terhadap kegiatan ilmiah mahasiswa semakin meningkat," jelas Dosen pengampu mata kuliah Filsafat Manusia ini.

Ahmad menambahkan ia berharap pada kesempatan lain, mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan atau perlombaan yang membawa nama fakultas agar memberitahunya sebagai PD III. "Tapi kedepannya saya sarankan, untuk datang minta izin dan doa restu. Karena saya tidak tau ini," ujarnya. (SFR)

Posting Komentar