Kegiatan Thayeb Debate Competition di BM 101, (03/10).
Sumber: LPM Psikogenesis

Tim debat perwakilan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) siap tampil pada ajang Psychology Festival (Psychofest) 2016 Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, pada Rabu-Jumat (16-18/11). Keberangkatan tim debat ke Surabaya dijadwalkan pada hari ini (15/11).


Tim debat FPsi UNM ini terdiri atas Husain Ananthama Lutfi, Akram Sulaiman, dan Abd Wahid Zulfikar. Proses seleksi sebelumnya telah dilaksanakan pada lomba Debat Thayeb Senin, (03/10) lalu di gedung BM 101 FPsi UNM.


Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan (PD) III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM mengungkapkan bahwa tim debat FPsi UNM ini telah memantapkan persiapan sebelum keberangkatan dengan mengumpulkan referensi yang akan mereka gunakan nantinya. ”Mereka sudah melakukan pertemuan untuk membahas referensi terkait tema debat,” ungkapnya.


Terkait pendanaan tim debat FPsi UNM, ketua Asosiasi Psikologi Islam Wilayah Timur ini menjelaskan hanya akan menanggung tiket pesawat pergi atau pulang, mengingat dana kemahasiswaan baik dari periode Muh. Ahkam masih menjabat sebagai PD III hingga periode ini sudah habis. “Untuk sementara ini PD III yang antisipasi untuk tiket kesana karena keuangan kita sebenarnya sudah nihil. Mudah-mudahan PD II (baca: Muh. Daud) ikut membantu mengenai masalah ini,” tambahnya.


Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Ahmad ini berharap agar tim debat FPsi UNM dapat membawa nama baik Fakultas dengan memenangkan kompetisi ini. “Harapan saya, kalau bisa juara lah, karena orang luar mengenal orang Sulawesi itu kompetitif. Buktinya seperti tim futsal Psysport yang menang di UI,” tuturnya. (FFS)

Posting Komentar