Kunjungan Media peserta Diklat Jurnalistik IX ke Media Cetak Tribun Timur, Sabtu, (19/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Siapkan jurnalis muda yang profesional, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis gelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik IX (DJ IX) dengan tema "Internalisasi Jiwa Pers Mahasiswa di Era Digital" pada Sabtu-Minggu, (19-20/11) kemarin di gedung Institut Seni dan Budaya Sulawesi. 

Seperti sebelum-sebelumnya, dalam Diklat Jurnalistik ini terdapat agenda kunjungan media yang berada di kota Makassar, seperti ANTARA, Tribun Timur Sulawesi Selatan dan Celebes TV. Hal ini bertujuan agar peserta diklat sebagai calon reporter muda bisa belajar dan mengetahui teknik pengambilan angle foto yang baik, teknik penyajian berita mulai dari isu hingga menjadi terbitan berita, serta cara melakukan broadcasting yang benar.

Amir selaku Manager Online Celebes TV menanggapi positif antusiasme peserta DJ IX dan berharap pers mahasiswa dapat bekerja lebih profesional dan menghasilkan berita sesuai realita yang ada. "Pesertanya sudah bagus dan sangat impresif, harapannya harus bekerja lebih profesional, membuat berita dengan bagus jangan membohongi masyarakat," ungkapnya.

Ketua Panitia DJ IX, Syita Astila mengungkapkan bahwa antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini dapat dirasakan terutama pada saat kunjungan media sedang berlangsung. "Antusias kok apalagi selama kunjungan media terutama," ujarnya.

Amatul Firdausya, salah satu peserta DJ IX mengaku sangat menikmati kegiatan tersebut dan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru. "Dapat ka ilmu yang banyak dan bermanfaat, tidak bisa saya dapat di bangku perkuliahan biasa. Jadi kunikmati sekali," ungkap gadis yang akrab disapa Firda ini.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 25 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru (maba) dan angkatan 2015 FPsi UNM. (FNA)

Posting Komentar