Pengukuhan peserta TC VII menjadi anggota muda BKM Psysport
Sumber: Dok. Panitia TC VII

Psikogenesis, Senin, (28/11) - Training Camp (TC) VII yang merupakan salah satu program kerja (proker) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) telah selesai terlaksana pada Jumat-Minggu, (25-27/11) di Bumi Perkemahan Ta’deang, Maros. TC kali ini diikuti oleh sebanyak 81 mahasiswa FPsi UNM yang telah melulusi tahap wawancara sebelumnya.

Mengusung konsep outdoor, kegiatan ini rupanya mampu menggaet jumlah peserta yang cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Rafli Caezar selaku Ketua Panitia TC VII membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan rasa syukurnya mengingat akan ada banyak calon penerus Psysport kedepan. "Bersyukur, artinya banyak penerusnya Psysport," ungkapnya.

Meski sempat mengalami beberapa kendala seperti keterlambatan keberangkatan peserta ke lokasi kegiatan, namun panitia TC VII mampu mengatasinya dan menyelesaikan kegiatan dengan lancar. “Kalau proses berjalannya aman dan lancar cuman kemarin ada keterlambatan keberangkatan," tambah Rafli yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang II BKM Psysport.

Amatul Firdausya, salah satu peserta TC VII mengungkapkan bahwa walaupun dalam mengikuti kegiatan TC VII ini cukup melelahkan namun banyak yang bisa ia dapatkan setelah mengikuti kegiatan tersebut seperti merasakan kekeluargaan, loyalitas dan kekompakan selama kegiatan berlangsung. "Capek, tapi terbayar ji semua karena setelah TC dapat ka memang arti kekeluargaan, loyalitas dan kekompakan," tuturnya.

Adapun harapan Psysport setelah terselenggaranya kegiatan TC VII ini anggota muda yang telah dikukuhkan saat kegiatan pada Minggu, (27/11) dapat menunjukkan loyalitas dan integritasnya, terlepas dari keinginan untuk menjadi pengurus maupun tidak. "Yang kita inginkan loyalitasnya mereka," ungkap Rafli. (IM)

Posting Komentar