Suasana audiensi Psychocamp 2016 bersama Dosen, Komisi Disiplin (Komdis) dan panitia Psychocamp di ruang Biro Skripsi FPsi UNM, (29/11).
Sumber: Dok.LPM Psikogenesis

Psikogenesis, (30/11)- Psychology Camping (Psychocamp) yang merupakan salah satu pendidikan dasar oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dilaksanakan pada hari Kamis hingga Minggu (15-18/12) mendatang. Sebelum pelaksanaan kegiatan, panitia bersama BEM melaksanakan audiensi bersama beberapa dosen FPsi UNM.

Muhammad Soeharto selaku penanggung jawab kegiatan Psychocamp dari Kemendiklat mengatakan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk merumuskan dan mendiskusikan konsep pelaksanaan psychocamp. “Jadi kita membahas sama-sama. memperlihatkan rundown acara, lokasi kemudian diskusi,” ungkapnya.

Pertemuan dan diskusi tersebut didukung oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) FPsi UNM, Muhammad Nur Hidayat. Ia berinisiatif untuk kembali membuka pertemuan antara panitia dan para dosen untuk merumuskan terkait konsep agar tercapainya tujuan dari Psychocamp itu sendiri. Forum yang dikenal dengan ‘Audiensi Psychocamp’ ini sebenarnya adalah tradisi lama yang sempat hilang. “Sebenarnya ini sudah tradisi setiap tahun cuman hilang beberapa tahun terakhir,” jelas dosen Psikologi Sosial ini. 

Dengan pelaksanaan audiensi tersebut, pihak panitia berharap kegiatan Psychocamp dapat berjalan lancar dan dosen-dosen dapat berpartisipasi langsung dengan hadir di lokasi Psychocamp. (ND)

Posting Komentar