Sumber: Dok. Pribadi Adryan Yudhistira Purwanto

Adrian Yudhistira Purwanto atau yang akrab disapa Adrian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2012. Adryan yang berasal dari Enrekang ini adalah salah seorang yang berjasa dibalik muncul dan suksesnya wirausaha minuman yaitu Yotta Ice Blended.

Bukan hanya sebagai founder dari stand minuman yang dikenal dengan Yotta itu juga aktif dalam kegiatan-kegiatan dan organisasi sosial di luar kampus. Di tahun 2015 lalu Adryan sempat menjabat sebagai COORD Human Resources Development (HRD) Aksi Indonesia Muda. Pria ini juga aktif dalam organsisasi di Fakultas Psikologi UNM. Menurut Adryan saya mahasiswa yang berlembaga adalah mahasiswa yang memiliki kemauan untuk belajar karena di lembaga banyak pelajaran dan bekal hidup yang kita bisa petik. Belajar dari organsisasi, ia mengatakan bahwa yang paling ia rasakan jika betul-betul aktif dan mau menghidupkan lembaga secara tidak sadar akan tertanam pikiran rasional, tapi itu semua kembali ke niat dan proses untuk berlembaga.

Sebagai salah satu Mantan Fungsionaris Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport, Adryan kini mulai merambah dunia kewirausahaan. Mempunyai pengalaman di bidang wirausaha, Adryan bersama temannya memutuskan untuk membuka Yotta Ice Blend di FPsi UNM. Usaha yang baru dirintis pasa tahun 2015 tersebut sudah memiliki lebih dari dua cabang di seputar kota Makassar dan bahkan sudah terdaftar dalam menu pemesanan di aplikasi Go food. Adryan sendiri mengatakan alasan dibalik pendirian usaha tersebut adalah karena merasa nyaman berwirausaha yang kemudian berubah menjadi hobi. "Kalau kata orang "passion"nya mi," terangnya.

Suksesnya Adryan dalam bidang wirausaha ini sendiri didukung oleh hal-hal antara lain semangat untuk belajar, mencari pengalaman dan memperbanyak tindakan bukan hanya kritik serta penerapan nilai-nilai yang diperoleh selama berlembaga. Tetapi ketika berlembaga perlu diperbaiki niatnya. "Masuklah di organisasi untuk menghidupkan organisasi itu agar kamu bisa hidup di organisasi karena Tuhan tidak buta dan Maha Adil. Makin besar keringat yang kita keluarkan maka besar pula hasil yang kita peroleh", ungkapnya.


Pria yang berasal dari Enrekang ini sendiri memiliki motto God is Watching you yang dijadikan pedoman untuk melangkah mencapai kesuksesannya sekarang. (IN)

Posting Komentar