Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Tak kunjung ada tindak lanjut dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Pembantu Dekan II (PD II) Bidang Sarana dan Prasarana Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) tak segan-segan akan kerahkan mahasiswa untuk demo ke PLN. Hal ini diakibatkan oleh permasalahan listrik yang tak kunjung selesai.

Seperti diketahui, sudah hampir dua bulan masalah listrik padam menjadi keluhan di kalangan mahasiswa (19/10). Pasalnya, proses perkuliahan di kelas menjadi terganggu karena hal tersebut. Salah satu keluhan datang dari Nur Fadhilah, sebagai mahasiswi aktif FPsi UNM yang mengungkapkan kegelisahannya terhadap listrik Fakultas yang tak kunjung stabil dan mengganggu proses pembelajaran di kelas.

"Menghambatki, biasa bikin lama-lama selesai (baca: kuliah) dan tidak nyaman ki di dalam kelas karena mati AC jadi kepanasan," ungkapnya

Menanggapi keluhan mahasiswa, Muh Daud sebagai PD II FPsi UNM mengatakan bahwa prasarana yang belum optimal tidak luput dari perhatian pihak Fakultas dan telah berusaha diatasi sebisa mungkin, namun terkendala pada batasan-batasan yang tidak dapat dilewati oleh pihak Fakultas.

"Jangan dikira kita tidak tahu itu, kita tidak pikirkan itu. Kita tahu semua itu tapi kita tidak bisa apa-apa karena ketergantungan kita dengan luar (baca: PLN)," tegasnya.

Dosen mata kuliah Psikologi Perkembangan ini menambahkan bahwa pihak Universitas telah melakukan transaksi untuk penambahan daya listrik Fakultas namun belum ada hasilnya sehingga dirinya tak segan-segan mengatakan jika pihak PLN tak kunjung memperbaiki beban listrik Fakultas, maka ia akan mengarahkan mahasiswa untuk berdemo kepada PLN.

"Kemarin itu saya dengar sudah dibayarmi PLN, tapi itu PLN belum turun. Kalau terlalu lama saya kerahkan mahasiswa untuk turun demo kesana," ungkapnya.


Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak PLN mengenai penambahan daya di Fakultas Psikologi. (AF)

Posting Komentar