Pengukuhan peserta TC VII menjadi anggota muda BKM Psysport
Sumber: Dok. Panitia TC VII


Psikogenesis, Rabu (14/12) - Setelah menggelar kegiatan Training Camp (TC) VII pada Jumat-Minggu (25-27/11) di Bumi Perkemahan Ta’deang, Kabupaten Maros, kini Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai menyiapkan proses pengaderan lanjutan yaitu Follow Up. Para peserta yang telah melulusi TC VII wajib mengikuti tahapan ini apabila ingin mendapatkan status anggota tetap dalam BKM Psysport Kema FPsi UNM. 

Follow Up pada periode ini (baca: 2016-2017) merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh anggota muda untuk mendapatkan status anggota tetap yang sebelumnya tidak diwajibkan karena tidak tercantum dalam aturan BKM Psysport FPsi UNM. Konsep yang diusung nantinya tak jauh berbeda dengan konsep pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta Follow Up akan diberikan materi dan pembinaan sebagai bekal dalam menjalankan kepengurusan BKM Psysport nantinya, serta pemahaman mengenai sejarah, visi misi dan aturan internal serta teknis kelembagaan pada setiap bidang yang terdapat pada BKM Psysport.

Rafli Caezar selaku Ketua Bidang II Kaderisasi dan Pengembangan BKM Psysport FPsi UNM mengatakan hal yang berbeda dari konsep sebelumnya terletak pada teknis pelaksanaan dimana peserta nantinya akan diminta untuk mencari informasi secara mandiri. “Untuk sekarang ini (baca: periode 2016-2017) kita itu biarkan anggota muda ini untuk meet up dengan pengurus, intinya ini mereka yang mencari info tentang Psysport,” ungkap mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Lebih lanjut, mahasiswa asal Pare-pare ini berharap agar para peserta Follow Up yang nantinya akan mengikuti proses pengukuhan untuk menjadi anggota tetap dapat memberikan kontribusi pada kepengurusan BKM Psysport kedepannya. “Semoga mereka jadi penerusnya psysport seperti yang diharapkan dan kalau pun tidak menjadi pengurus, mereka tetap ada saat dibutuhkan,” tutur Rafli.

Tahapan Follow Up tersebut direncanakan berlangsung selama tiga bulan mulai dari akir Desember hingga awal Maret. Sesuai aturan internal, anggota muda BKM Psyport hanya berhak untuk menjadi atlit lembaga, sedangkan anggota tetap selain menjadi atlit, juga berhak untuk menjadi pengurus. (AFH)

Posting Komentar