Peserta magang mengikuti pelathan mengelola isu dan penentuan angle berita di ruang Sekretariat LPM Psikogenesis
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Kamis (29/12) - Usai menggelar Diklat Jurnalistik (DJ) IX di Institut Seni dan Budaya Sulawesi pada pada Sabtu-Minggu (19-20/11), Sebanyak 25 calon jurnalis muda kini ikuti prosesi magang di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis, Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tahap pendidikan LPM Psikogenesis dalam membentuk dan menyiapkan reporter handal kedepannya.

Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan selama empat bulan ini, terhitung sejak Desember 2016 hingga Maret 2017 akan diisi dengan pemberian beberapa tugas terkait broadcasting dan penulisan berita yang nantinya akan diterbitkan menjadi tabloid khusus edisi magang dan dilanjutkan ke tahap evaluasi. Serangkaian kegiatan tersebut akan menjadi bahan penilaian untuk peserta magang untuk sampai pada tahap selanjutnya (baca: Pengukuhan anggota)

Ahmad Fauzan selaku pimpinan Departemen Pelatihan dan Pengembangan (Litbang) menyatakan bahwa proses magang dan pembuatan tabloid akan menjadi penilaian untuk para peserta magang sebelum sampai pada tahap terakhir menjadi anggota melalui proses pengukuhan. “Nanti itu peserta akan diberikan tugas dan akan dievaluasi. Selanjutnya dari evaluasi tersebut dinilai apakah nantinya akan ikut pengukuhan atau tidak,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Fauzan ini berharap agar peserta magang saat ini dapat bertahan sampai tahapan akhir yaitu pengukuhan dan menjadi anggota LPM Psikogenesis. "Semoga peserta magang dapat menjadi reporter yang baik dan menjadi generasi penerus untuk kepengurusan periode ke depannya," ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Adapun 25 peserta magang tersebut terdiri dari lima orang angkatan 2015 dan 20 orang angkatan 2016. (arm)

Posting Komentar