Pamflet pendaftaran kegiatan C-Bom 2016
Sumber: Dok. Panitia C-Bom 2016

Psikogenesis, Selasa (20/12) - Camping Bocah Muslim (C-Bom) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). C-Bom yang menargetkan anak-anak berusia 5 sampai 12 tahun sebagai peserta kegiatan ini, dijadwalkan akan terlaksana pada Jumat-Minggu, (23-25/12) di Puca Maros. 

Kegiatan C-Bom memiliki tujuan untuk memberikan pembelajaran terkait nilai-nilai keislaman secara menarik pada anak-anak sekaligus mengisi waktu libur anak dengan kegiatan yang mendidik. Adapun agenda dalam kegiatan ini nantinya meliputi kegiatan adventure, story telling, persembahan kelompok, dan malam renungan.

Muhammad Ikhsan Baharuddin selaku Ketua Panitia C-Bom mengungkapkan bahwa konsep C-Bom tahun ini akan lebih mengarahkan dan menonjolkan bakat serta minat yang dimiliki anak. "Ice breakingnya nanti akan lebih menonjolkan bakat dan minat anak terhadap sesuatu seperti menjadi dai cilik," ungkap mahasiswa angkatan 2015 itu.

Terbentuk sejak bulan Oktober lalu, persiapan yang dilakukan panitia C-Bom hingga saat ini sudah mencapai 95%. Mahasiswa yang akrab disapa Ikhsan ini mengaku beberapa kendala yang dialami oleh kepanitiaan seperti tidak aktifnya anggota panitia dan dana yang ditargetkan belum mencukupi. Meski begitu, sebanyak 16 anak telah dikonfirmasi terdaftar sebagai peserta kegiatan. (arm)

Posting Komentar