Foto kegiatan MIT 2015
Sumber: Dok. FSI


Psikogenesis, Minggu (15/01) - Bina Akrab merupakan salah satu program kerja dari Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang akan dilaksanakan pada pada hari Jum'at hingga Minggu (19-22/1) di gedung BM 101 FPsi UNM. Kegiatan ini mengusung tema "Kita Ini Muslim: Masihkah Kita Peduli?".

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai pentingnya peran Al-Qur'an, menumbuhkan keaktifan dan minat untuk berprestasi, serta membentuk karakter dan rasa memiliki terhadap dakwah dan loyalitas untuk mengabdi pada masyarakat dan agama. Juga untuk membentuk kader dakwah yang memahami syumuliatul islami dan kondisi dakwah islam saat ini.

Berbeda dengan tahun lalu, agar tidak menyulitkan para peserta namun tetap efektif, kegiatan ini dipadatkan sehingga tidak diadakan kegiatan di malam hari. Selain waktu kegiatan yang dipadatkan, kali ini kegiatan ini mendapatkan follow up dari pihak panitia maupun pengurus. Muh. Hasbi Munir selaku Ketua Panitia Bina Akrab mengatakan bahwa kekurangan pada kegiatan tahun lalu ialah tidak adanya follow up bagi para peserta. "Follow up akan dilakukan oleh panitia acara dan pengurus itu sendiri," paparnya.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh mahasiswa(i) muslim FPsi UNM angkatan 2015 dan 2016 yang belum mengikuti pendidikan peminatan BKM FSI sebelumnya. Hingga saat ini, para panitia telah menyebarkan formulir pendaftaran. "Formulir yg tersebar 53, tapi belum ada yang kembalikan," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Hasbi ini.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menuturkan bahwa hingga saat ini, persiapan yang dilakukan telah mencapai 75% dari keseluruhan. Ia berharap agar kegiatan Bina Akrab kali ini dapat menghasilkan kader berkualitas yang mampu melanjutkan estafet kepengurusan lembaga. (MNT)

Posting Komentar