Sambutan Ketua Umum Maperwa, Sri Dian Fitriani sekaligus membuka kegiatan Bina Akrab  BKM FSI FPsi UNM di ruang BM 101, Kamis, (19/01).

Psikogenesis, Kamis (19/01) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi)  Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui pendidikan peminatannya yakni Bina Akrab akan bentuk kader yang peduli pada sesama. Kondisi itu tercermin dari tema kegiatan yakni "Kita ini Muslim: Masihkah Kita Peduli?". 

Dylan Danny Arista selaku Ketua Umum BKM FSI FPsi UNM mengungkapkan bahwa tema yang diusung merupakan cerminan saat ini, dimana kurangnya kepedulian antar sesama manusia sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan agar peserta menjadi kader yang memiliki rasa kepedulian bukan hanya sesama muslim namun sesama manusia. "Banyak orang yang baik, namun yang peduli itu sangat kurang, dalam suatu hadis diajarkan untuk memiliki rasa kepedulian meskipun bukan sesama muslim," ungkap mahasiswa yang sering disapa Dylan itu.

Sehubungan dengan hal tersebut Sri Dian Fitriani selaku Ketua Umum Majelis Permuswaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahsiswa (Kema) FPsi UNM dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan berharap bahwa kegiatan Bina Akrab yang dilaksanakan oleh BKM FSI FPsi UNM tersebut dapat mencapai tujuan sesuai tema yang digunakan dan dapat menjadi batu loncatan dalam menciptakan kader yang peduli akan sesamanya. "Kita bisa menjadi lebih peduli karna kita satu untuk muslim, kita satu untuk islam," ungkap mahasiswi angkatan 2013 tersebut.

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama empat hari, terhitung sejak Kamis-Minggu (19-22/01) nanti di Gedung BM 101 dan akan diikuti sebanyak 34 orang peserta diantaranya 24 orang perempuan dan 10 orang laki-laki. Peserta merupakan mahasiswa FPsi UNM angkatan 2015 dan 2016. (AFH)

Posting Komentar