Buku sejarah Kema yang diluncurkan pada Jumat, (30/12/16) di Taman Sulapa Appa
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (05/01)- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat, (30/12) lalu telah meluncurkan sebuah buku bertajuk "Sejarah Kema". Peluncuran buku ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir (Harla) Kema yang berlangsung di Taman Sulapa Appa FPsi UNM.

Haryandi selaku Ketua Komisi I Maperwa mengungkapkan bahwa tujuan diperadakannya buku sejarah Kema tersebut agar para fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) dapat mengetahui awal proses pembentukan lembaga hingga saat ini. "Mau diajarkan untuk jangan melupakan sejarah kelembagaan," ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Andi ini berharap agar buku sejarah Kema digunakan dan disimpan sebaik mungkin serta menjadi referensi ketika ada orang lain yang menanyakan terkait sejarah Kema. "Buku sejarah kema bisa menjadi tambahan informasi dan untuk menambah pengetahuan," ungkapnya mahasiswa angkatan 2013 tersebut.

An Nafri Saiful selaku Ketua Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Kema FPsi UNM menanggapi positif mengenai pengadaan buku sejarah Kema. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud peduli Maperwa terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat umum dan fungsionaris lembaga sehingga dibuatlah buku sejarah Kema. "Bagus ji karena Maperwa mau melihat kembali ke belakang bagaimana sejarahnya LK," jelasnya 

Buku Sejarah Kema memiliki konten tentang sejarah lahirnya LK, BKM hingga sejarah berubahnya nama Lembaga Kemahasiswaan menjadi Keluarga Mahasiswa. Buku ini merupakan wujud realisasi dari aspirasi masyarakat Kema yang disampaikan kepada Maperwa dan dibagikan kepada masing-masing LK di FPsi UNM. (ISN)

Posting Komentar