Sambutan Dekan FPsi UNM, Muh. Jufri sekaligus melepas panitia menuju Bantaeng pada pembukaan dan pelepasan panitia PIA 2017 di aula MTM FPsi UNM, Kamis (26/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (28/01) – Psychology In Action (PIA) yang merupakan salah satu program kerja tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) guna memperkenalkan psikologi kemasyarakat secara resmi telah dibuka pada pukul 17.00 WITA di ruang BM 101 FPsi UNM. Kegiatan yang menargetkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, mengusung tema “Aku Diri, Aku Ideal, Aku Sosial”.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan (PD III) bidang Kemahasiswaan yang didaulat untuk memberi sambutan dan membuka kegiatan secara resmi, menyatakan apresiasi kepada ketua panitia Muhammad Akbar yang memiliki semangat yang besar untuk menyukseskan kegiatan ini. “Lewat ini saya ingin menyampaikan salut yang besar kepada ketua panitia, dengan modal semangat akhirnya PIA ini berjalan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Asmar Tahirman selaku Presiden BEM Kema FPsi juga positif bahwa Fakultas Psikologi akan menjadi semakin dikenal setelah terlaksananya kegiatan ini (baca: PIA) “Saya yakin dan percaya bahwa tahun 2017 banyak mahasiswa dari Bantaeng yang masuk ke fakultas psikologi karena Psychology In Action,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (27-29/01) di Kabupaten Bantaeng, yaitu agenda pengetesan dibeberapa sekolah pada hari pertama, Konseling Sebaya dan Konseling Qur’ani pada hari kedua, serta agenda Seminar Psikoedukasi yang kemudian dilanjutkan dengan agenda Semarak Psikologi yaitu walking gallery dan berbagai permainan yang bertujuan  untuk memperkenalkan psikologi secara lebih luas. (TEN)

Posting Komentar