Pamflet coming soon inaugurasi Psystem
Sumber: Dok. Pubdok Inaugurasi Angkatan 2016

Psikogenesis, Jumat, (08/01) - Mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat kegiatan inaugurasi pada minggu ketiga bulan Februari nanti. Namun, sejak terbentuknya kepanitiaan (20/11) lalu, persiapan yang dilakukan belum mencapai 50%.

Rafi'e Izas selaku Ketua Panitia Inaugrasi 2016 mengakui bahwa tanggal dan tempat pelaksanaan masih belum dipastikan serta masih banyak hal lain yang masih sementara dipersiapkan. "Saat ini persiapan baru mencapai 35%," ungkap mahasiswa asal Bone tersebut.

Mahasiswa yang kerap disapa Rafi'e ini menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang mengakibatkan persiapan hingga saat ini masih jauh dari kata matang. Salah satunya adalah karena terjadi pergantian Ketua Panitia Inaugurasi dan ketidakaktifan beberapa panitia. "Kepanitian yang masih cenderung belum aktif total dan bekerja secara tidak maksimal," ujarnya. 

Muhammad Aswad selaku Menteri Pengembangan dan Potensi (Menpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM membenarkan bahwa telah terjadi pergantian jabatan Ketua Panitia Inaugurasi dan beberapa kendala yang menghambat persiapan panitia disebabkan kurangnya komunikasi dan inisiatif. "Dia (baca: Ketua Panitia Inaugurasi yang lama) mengundurkan diri karena ada masalah pribadi. Selain itu, komunikasi dan inisiatif di setiap lini masih perlu ditingkatkan, karena itu yang jadi kendalanya," tutur Aswad.

Menanggapi masalah pergantian jabatan ketua, Aswad sendiri mengaku bahwa pergantian jabatan itu tidak berdampak pada kondisi kepanitiaan dikarenakan jabatan tersebut langsung diisi oleh salah satu maba (baca: Rafi'e) yang ditunjuk untuk mengisi posisi ketua baru. "Tidak ada ji dampaknya karena ada ji ketua baru yang langsung gantikan ki," jelas mahasiswa kelahiran Pinrang tersebut.

Acara Inaugurasi ini merupakan kegiatan terakhir Psystem sebagai maba angkatan 2016 FPsi UNM dimana mereka tidak akan lagi terlibat sebagai peserta, melainkan sebagai panitia pelaksana. Kegiatan ini dilaksanakan setelah mereka menyelesaikan seluruh pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh BEM Kema FPsi UNM. (arm)

Posting Komentar