Audiensi panitia PIA dengan bupati kab. bantaeng, Jumat (13/01) di Rujab Bantaeng.
Sumber: Dok. Panitia PIA 2017

Psikogenesis, Sabtu, (21/01) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui salah satu kementriannya yakni Kementrian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) yang menggelar Psychology In Action (PIA) pada Jumat-Minggu (27-29/01) di Bantaeng, raih dukungan penuh Pemerintah  setempat.

Kegiatan yang bertemakan "Aku diri, Aku Ideal, Aku sosial" ini telah merampungkan persiapan penyelenggaraan kegiatan. Dalam proses persiapannya, panitia mendapat bantuan serta dukungan penuh dari orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng itu. 

Muh. Akbar selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa Bupati Kabupaten Bantaeng telah memberikan dukungan kepada pihak panitia berupa penyediaan tempat, kendaraan, serta konsumsi pada saat kegiatan, "Pemerintah setempat betul-betul mendukung dan memfasilitasi baik tempat kegiatan, mobilisasi kendaraan, dan konsumsi ada beberapa ditanggung oleh pemerintah setempat," ujar mahasiswa asal Pangkep itu.

Menanggapi hal tersebut, Akbar sangat berterima kasih kepada Bupati Bantaeng karena dukungan yang diberikan sangat membantu kelancaran kegiatan PIA di Bantaeng. "Saya sangat bersyukur karena pihak pemerintah Bantaeng sangat mengapresiasi kegiatan yang kami lakukan di Bantaeng," ungkapnya.

Rencananya, Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni dan Aula SMA 2 Bantaeng dengan berbagai rangkaian kegiatan yakni Semarak Psikologi, Konseling Sebaya dan Konseling Qur'ani dan Psikoedukasi, yang dibawakan langsung oleh Bupati Kabupaten Bataeng dan salah satu psikolog sekaligus dosen FPsi UNM, Eva Meizara Puspita Dewi. (AF)

Posting Komentar