Pamflet kegiatan PIA
Sumber: Dok. Panitia Pubdok PIA












Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui salah satu kementriannya yakni Kementrian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) kembali menyapa masyarakat melalui Psychology In Action (PIA) pada Jumat-Minggu (27-29/01) mendatang di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini selain dirancang sebagai sarana sosialisasi FPsi kepada masyarakat luas, juga sekaligus menjadi media aplikatif ilmu psikologi yang dimiliki guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini menargetkan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) didaerah tersebut.

Muhammad Akbar selaku Ketua Panitia PIA 2017 menuturkan bahwa dalam pelakasanaannya nanti akan ada agenda tes intelegensi gratis untuk para siswa SMA, konseling sebaya dan konseling Quráni, serta acara seminar psikoedukasi, dirangkaikan dengan semarak psikologi sebagai puncaknya.

Lebih jauh pria yang kerap disapa Akbar ini menambahkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, M. Nurdin Abdullah serta Eva Maizarra Puspita sebagai Psikolog yang akan menyampaikan isu-isu terhangat yang sedang berada dikalangan remaja dan pembagian hasil tes intelegensi siswa yang diberikan sebelumnya. "Hari terakhir juga akan dikasih hasil dari tes intelegensi yang dilakukan siswa pada hari pertama,” ungkap pria asal Pangkep ini.

Akbar berharap agar peserta dapat menjadikan kegiatan PIA ini sebagai bekal dan memberikan motivasi tersendiri untuk diri mereka masing-masing. ”Harapan saya untuk peserta semoga bisa menjadi bekal dan motivasi ke depannya agar menjadi lebih baik,” ungkap mahasiswa yang sering disapa Akbar itu. (ARM)

Posting Komentar