Seminar Edukasi oleh Pusat Layanan Psikologi UNM, (14/01).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (14/01) - Ikut memeriahkan Expo Bermain Anak Usia Dini, Pusat Layanan Psikologi (PLP) UNM sukses menggelar Mini Seminar Edukasi dengan total peserta sebanyak 40 orangtua anak usia dini. Seminar yang mengusung tema “Play and Learning Together” ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Expo Bermain Anak Usia Dini yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Sabtu, (14/01) di Pelataran Phinisi UNM.

Dian Novita Siswanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku ketua PLP UNM sekaligus pemateri dalam seminar ini mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarkan informasi terkait PLP dan memperkenalkan kepada orangtua terkait unit kerja baru berupa klinik tumbuh kembang anak dan remaja. “Lebih kepada banyak sharing dan mengenalkan apa itu psikologi dan pusat layanan psikologi, karena kita rencana akan membuka klinik tumbuh kembang anak dan remaja,” jelasnya.

Ningsih selaku peserta dari seminar ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak informasi terkait jenis- jenis permainan, dimana orangtua yang memiliki anak usia dini dapat menerapkannya dirumah. “Yang saya dapatkan sebagai orangtua adalah adanya informasi mengenai jenis permainan yang dapat diterapkan di rumah” ungkapnya.

Seminar ini rupanya mendapat tanggapan positif dari orangtua yang terdaftar sebagai peserta kegiatan. Hal tersebut dibuktikan dari penuturan Ningsih yang berharap agar kegiatan ini dapat diadakan kembali oleh FPsi UNM. “Saya harap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi oleh Fakultas Psikologi," ucap ibu dari dua anak itu. (FFS)

Posting Komentar