Audiensi dan sosialisasi Kegiatan Psychology Idea (Psydea) di ruang BM 101, FPsi UNM, (11/01).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (17/01) - Psychology Idea (Psydea) merupakan salah satu event berskala nasional dari program kerja (proker) Kementrian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yang akan di laksanakan pada Senin-Sabtu, (10-15/04). Dengan mengusung Grand Theme "Child", Psydea bertujuan untuk menjaga kerjasama di lingkup Lembaga Kemahasiswaan Kema FPsi UNM serta menjalin silaturahmi dengan Psikologi se Indonesia Timur.

Novadri Prasetio selaku Ketua Panitia Psydea 2017 menjelaskan bahwa akan ada  kompetisi yang dilaksanakan dalam Psydea yang dibagi menjadi empat kategori yaitu Idea Science untuk mahasiswa psikologi berupa Debate, poster, dan Essay competition, Idea Art untuk mahasiswa umum berupa Contemporer dance, Photography, dan Mural Competition, Idea Sport untuk mahasiswa psikologi berupa Futsal Competition dan Idea Talk . "Ada 4 kegiatannya psydea ada yang khusus untuk mahasiswa psikilogi dan ada yang untuk mahasiswa umum," jelasnya dalam agenda audiensi dan sosialisasi Psydea pada Rabu (11/01) lalu.

Mengenai persiapan, mahasiswa asal Bulukumba ini mengungkapkan bahwa kegiatan Psydea telah rampung 85% meliputi persuratan hingga penggarapan grand closing serta tempat dan venue penginapan. "Kalau di amulasikan sudah 85%,"ungkapnya.

Dylan Danny Arista selaku Ketua Umum Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Psydea yang dianggap mampu meningkatkan persatuan Lembaga Kemahasiswaan  karena melibatkan semua kelengkapan kelembagaan berperan aktif di dalamnya. "Kan kita Kema di mana dalam satu event di setiap lembaga bisa berbaur satu sama lain," tuturnya. (ISN)

Posting Komentar