Sambutan Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan (PD) III FPsi UNM pada Penutupan PIA 2017 Goes To Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Minggu (29/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (29/01) - Usai agenda Seminar Psikoedukasi dan Semarak Psikologi berakhir, Psychology In Action (PIA) 2017 Goes To Bantaeng pun resmi ditutup oleh Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Fakultas Psikologi (FPSi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Tribun Pantai Seruni Bantaeng pada Minggu, (29/01).

Dalam sambutan agenda penutupan kegiatan ini, Ahmad Razak yang juga merupakan Ketua Asosiasi Psikologi Islam (API) ini mengungkapkan kesyukurannya atas usaha Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM dalam menyebarluaskan Psikologi pada masyarakat luas khususnya Bantaeng dan merasa bangga dengan kegiatan yang mampu memperoleh dukungan dari pemerintah Bantaeng. "Alhamdulillah ini diterima oleh masyarakat Bantaeng terutama pemerintah Bantaeng, terbukti dengan panitia PIA ini diberikan fasilitas yang sangat luar biasa" ungkapnya.

Dosen mata kuliah Psikologi Agama ini juga menuturkan harapannya terhadap kegiatan PIA kedepannya agar semakin luas baik dari segi peserta maupun agenda-agendanya. "Yah semoga PIA yang akan datang itu bisa dikembangkan lagi jadi bukan hanya siswanya tapi untuk guru-gurunya dan mungkin juga untuk masyarakat umum, mungkin juga bisa dalam bentuk berbagai kegiatan misalnya pertandingan persahabatan atau yang lainnya," tambah Ahmad.

Ristawati, siswi SMA Negeri 1 Tompobulu sebagai salah satu peserta dalam rangkaian kegiatan PIA 2017 Goes To Bantaeng memberikan tanggapan positif terhadap pelaksanaan kegiatan. "Menurut saya kegiatan ini sangat menarik karena memberikan banyak pengetahuan seperti bagaimana cara mengenal diri kita dan bagaimana cara mengetahui memilih teman yang baik agar tidak terjerumus pada jalan yang salah," ungkap perempuan yang akrab disapa Rista ini. 

Senada dengan Rista, Fatwi Pratiwi yang juga merupakan salah satu peserta kegiatan memberikan komentar yang hampir sama bahwa melalui agenda yang disuguhkan dalam rangkaian kegiatan PIA, ia dapat memperoleh pemahaman baru terkait konsep diri. "Kegiatan ini memberikan pelajaran baru seperti cara mengenal diri sendiri, memilih teman dan bagaimana berinteraksi yang baik dengan orang lain," jelas siswi asal SMA Negeri 2 Bantaeng ini. 

Kegiatan yang bertemakan "Aku Diri, Aku Ideal, Aku Sosial" ini diikuti oleh 198 peserta dari 24 Sekolah Menengah Keatas (SMA) dalam agenda hari terakhir yaitu Seminar Psikoedukasi dan Semarak Psikologi. (VR)

Posting Komentar