Counting down inaugurasi 2017
Sumber: Dok. Psystem (angkatan 2016)

Psikogenesis, Sabtu (11/02) - Mahasiswa baru (maba) angkatan 2016 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan segera melaksanakan acara Inaugurasi pada Jumat (24/02) di Balai Pendidikan dan Pelatihan Makassar. Sempat dianggap hilang, angkatan yang menamai dirinya Psystem ini mampu membuktikan bahwa Inaugurasi tetap ada.

Muhammad Ahyar Hamka, salah satu mahasiswa FPsi UNM mengungkapkan bahwa kurangnya sosialisasi dari Psystem menyebabkan euforia Inaugurasi tidak terlalu dirasakan dan menyarankan agar mereka lebih gencar dalam menyebarluaskan kegiatan khususnya pendekatan secara langsung. " Sosialisasi dari psystem sangat minim, itupun diketahui dari sosial media mereka, harusnya melakukan pendekatan agar kakaknya mau datang ke Inaugurasi," ungkap ketua angkatan 2015 tersebut.

Menanggapi hal ini, M. Rafie Izas selaku Ketua Inaugurasi 2017 membenarkan bahwa sosialisasi yang dilakukan memang masih sangat minim, namun tetap akan mengupayakan sosialisasi yang lebih maksimal, baik dari segi pendekatan langsung dan tidak langsung. "Kalau itu sepertinya masih kurang tetapi sementara ini kami berupaya dalam pendekatan persuasif dan sosial media," jelas pria yang kerap disapa Rafi ini.

Meski mengakui bahwa sosialisasi yang dilakukan minim, pria asal Kajuara ini bersama teman-temannya berusaha membuktikan bahwa acara Inaugurasi akan tetap berlangsung dan sementara dipersiapkan. Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa panitia Inaugurasi kali ini akan menyajikan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan beberapa aitem penampilan tetap memiliki kaitan dan unsur dari bidang ilmu Psikologi.

Senada dengan Rafi, Muhammad Aswad selaku Menteri Pengembangan dan Potensi (Menpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM juga menjelaskan bahwa Psytem telah mematangkan persiapan Inaugurasi secara umum seperti konsep, tempat serta item-item yang akan ditampilkan nantinya. "Kalau saya sendiri menurutku 75% siap mi persiapannya," tuturnya. (RTI)

Posting Komentar