Penampilan solo oleh Daeng Rukhe dalam "Konser Musik Positif Satu Dekade Aligo" di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Minggu (12/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (12/03) - Group Vokal Nasyid Alkahfi-Ilagaligo (Aligo) peringati satu dekade berkarya melalui konser musik positif. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Minggu, (12/03).

Tidak hanya menampilkan Aligo sebagai Guest Star, konser ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan solo Munsyid dan Accoustic Band dari musisi lokal Sulawesi-selatan. Penampilan tersebut antara lain Solo Munsyid oleh Zijay, Asykar Moesa dan Daeng Rukhe, Accoustic Band oleh Simple Fun, Acapella oleh Shymphoni Nasyid, serta Vocal Group dari D'One. Selain itu, Stand Up Comedy dari Adhe dan Musikalisasi puisi oleh Azure Azalia juga berhasil menghibur penonton konser.

Salah satu personil sekaligus founder Aligo, Fahmi Syam mengungkapkan bahwa konser musik positif digelar tidak semata-mata untuk memperingati satu dekade usia Aligo, melainkan untuk menebarkan semangat positif melalui musik. "Kami ingin menebar inspirasi dan semangat-semangat positif, semoga tetap istiqomah," jelasnya.

Alumni Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) ini juga menambahkan bahwa kedepannya, Aligo akan membuat format musik baru bersama pihak manajemen, Achord Entertaiment sebagai bentuk inovasi Aligo di usia yang ke-10. "Insyaa Allah kita akan ada format penampilan baru yang akan datang bersama manajemen," ungkapnya.

Meski sempat molor dari waktu yang ditetapkan, konser musik Aligo tetap meraih respon positif dari penonton. Hardianti, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengaku senang dengan konten musik yang disuguhkan karena kebanyakan mengandung pesan-pesan religius. "Kita senantiasa mengingat Allah kalau mendengar lagu-lagunya," ungkapnya saat ditemui usai konser. 

Wanita yang akrab disapa Anti ini juga memberi harapannya kepada Aligo agar senantiasa berkarya dan tidak berhenti sampai usia saat ini. (AV).

Posting Komentar