Musyawarah Besar (Mubes) Kema Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar 2016
Sumber: Dok. Panitia Mubes 2016


Psikogenesis, Selasa (14/03)- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) siapkan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mempersiapkan proses pemilihan umum presiden mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM periode 2017/2018.

Setelah melalui proses seleksi, calon anggota KPU yang sebelumnya berjumlah 7 orang pendaftar, kini hanya tersisa 5 orang yang ditetapkan sebagai anggota KPU dimana Selvi Rahayu Safitri menduduki posisi sebagai ketua yang ditetapkan di sekretariat maperwa. Adapun alasan ketidaklulusan dua pendaftar lainnya ialah karena tidak mengumpulkan berkas pendaftaran. "Sebelumnya maperwa menetapkan 7 orang sebagai anggota KPU, tapi ada dua orang yang tidak melengkapi berkas. Jadi itu mi saja berlima yang akan sampai nanti di Mubes," terang Farid Syahrir selaku Ketua Komisi 3 Maperwa.

Jumlah anggota KPU yang tidak sesuai dengan taksiran maperwa sebelumnya, dianggap tidak akan menjadi masalah besar. KPU sendiri pun telah memulai rapat perdananya pada Senin (13/03) setelah Surat Keputusan (SK) dikeluarkan oleh Maperwa.

Penetapan waktu pendaftaran, sosialisasi dan kampanye calon presiden mahasiswa KEMA FPsi UNM, akan ditetapkan oleh anggota KPU sendiri. Adapun pemilihan umum presiden mahasiswa BEM FPsi UNM berdasarkan waktu yang ditetapkan oleh Maperwa, akan dilaksanakan pada minggu ke tiga di bulan April. "Kalau taksirannya maperwa, pemilihan itu nanti akan dilaksanakan di minggu ke tiga di bulan April," sambung pria yang akrab disapa Farid ini. (RA)

Posting Komentar